Monday, June 20, 2011

, ,

GENERASI MOBIL HONDA CIVIC DARI TAHUN 1973 SAMPAI SEKARANG

Honda Civic adalah mobil yang diproduksi oleh Honda Motor Co. Pertama kali diperkenalkan pada Juli 1972 sebagai coupe 2 pintu, diikuti dengan versi hatchback 3 pintu pada September tahun itu
juga. Mobil ini menganut sistem gerak roda depan, di mana mesinnya diletakan melintang, sehingga dapat menyediakan ruang interior yang cukup luas walaupun dimensi mobil terbilang kecil.

Untuk URUTAN GENERASI KE GENERASINYA

HONDA CIVIC Generasi pertama (1973-1979)

Generasi pertama Honda Civic diluncurkan 1972 dan mulai dijual tahun 1973. Bermodalkan mesin 1.2L 4 segaris, mobil ini didesain untuk melawan mobil-mobil kompak Amerika saat itu. Mobil ini sangat populer karena ada krisis minyak mentah tahun 1973 saat
itu.

Versi mesin CVCC diluncurkan 1975 dengan kapasitas 1.5L 53 hp. Mesin ini mempunyai pembakaran yang lebih efisien tidak memerlukan catalic converter dan bahan bakar bebas timbal untuk memenuhi kebutuhan emisinya. Di negara bagian California, Amerika Serikat, hanya versi CVCC saja yang dijual karena standar emisi yang tinggi.


1978-79 Honda Civic 
Kalo di jawa sebutan untuk mobil ini " HONDA ORONG-ORONG"   hahaha....:)



HONDA CIVIC Generasi kedua (1980-1983)

Generasi kedua Honda Civic diperkenalkan 1980. Bentuknya lebih besar dan lebih membulat dari pendahulunya. Semua mesin Civic generasi kedua sudah menggunakan mesin CVCC dengan penambahan katup ketiga pada tiap silindernya. Menggunakan
mesin 1335 cc bertenaga 55 hp (41 kW) dan mesin 1500 cc bertenaga 67 hp (50 kW). Ditawarkan tiga macam transmisi yaitu transmisi manual 4 kecepatan dan 5 kecepatan, serta 1 transmisi semi otomatis


Civic 3-door





Generasi ketiga (1984-1987)


Honda Civic generasi ketiga untuk spek Eropa


 Honda WONDER / SB3 dan SB4 versi ASIA /  indonesia
Generasi ketiga diluncurkan 1984. Menggunakan mesin 4 silinder seri D 1500 cc dengan CVCC. Untuk versi Indonesia tahun 1984-1985 Masih 1300 cc.Di Jepang tahun 1984 diluncurkan pula Honda Civic Si dengan mesin yang lebih bertenaga, juga
perbaikan pada suspensi dan mesin 1.6L DOHC bertenaga 130 ps. Versi 4WD juga tersedia saat itu.


 HONDA CIVIC GENERASI KE EMPAT (1988-1991)


1988 HONDA Civic LX sedan ...  ini yang cowok gan , 

HONDA Civic LX ini versi ceweknya gan  , mantaf nih dah di modif

Untuk tahun 1988 Civic didesain ulang dengan dimensi meningkat dan garis kap mesin yang lebih rendah. Berbagai macam model dan trim level yang ditawarkan untuk berbagai pasar di seluruh dunia. Yang paling menonjol yang meliputi Pasar Sir Jepang, VTI Eropa (baik menampilkan baru B16A mesin VTEC DOHC), Inggris / Eropa 1.6i-16 (DOHC D16A9 mesin) dan Selandia Baru pasar GTi (menampilkan interior kulit penuh dan versi disetel dari mesin D16A7 sukses SOHC). Semua model US fitur injeksi bahan bakar elektronik, tetapi karburator model masih tersedia di tempat lain. Generasi keempat melihat pengenalan suspensi belakang sepenuhnya independen di berbagai model keseluruhan [17]. [Tidak dalam kutipan yang diberikan] Selain itu, CRX Honda terus menjadi bagian dari keluarga yang termasuk Civic HF, DX, dan Si model di Amerika Serikat


HONDA CIVIC GENERASI KE LIMA (1992-1995)


Fifth-generation Civic sedan  HONDA GENIO


Diperkenalkan pada tahun 1992, Civic didesain ulang menampilkan dimensi meningkat, serta lebih gaya aerodinamis. Varian wagon kini hanya tersedia di pasar Jepang di mana gerobak generasi sebelumnya dibawa sampai 1995. Efisiensi dari model HF sebelumnya digantikan oleh hatchback VX yang, dengan rating EPA 48/55 MPG, paling bahan bakar Honda model yang efisien dijual pada saat itu. Di Amerika Utara Si menampilkan katup VTEC SOHC kereta, dimana VX menampilkan VTEC-E. Si Jepang menampilkan DOHC non-VTEC valve train D16A9. Di Selandia Baru GTI Civic kuat direvisi. Melanjutkan dalam tradisi sporty dari Sir Civic asli, Honda menjual varian juga dilengkapi beberapa mobil generasi kelima, masih disebut sebagai Civic Sir, di Jepang, Asia, dan Eropa.


HONDA CIVIC GENERASI KE ENAM, (1996-2000)


Sixth generation
Generasi keenam menampilkan diperbarui styling meskipun kurang radikal dari pendesainan ulang sebelumnya. Suspensi dan mesin pilihan pertama mereka Gas Alam Didukung Civic, GX. Pada 1996-2000 mereka membuat EX, DX, LX, HX, CX, Si; semua model dasar dibuat dengan mesin 1.6L. EX-CX semua SOHC (D16) dan Si populer adalah DOHC (B16A2) Yang sipil pertama SI coupe EM1 diperkenalkan pada tahun 1999.

Itu ada juga warga hanya untuk pasar eropa: MA-MB-MC, berdasarkan Domani Honda dan diproduksi 1995-2001. Mesin adalah 1.4, 1.5, 1.6 dan 1.8L, dari 90hp ke 169hp, dan juga mesin diesel yang ada dengan 86 atau 105hp.



HONDA CIVIC GENERASI KE TUJUH (2001-2005)


 Honda Civic sedan V-TEC   (us)

Generasi ketujuh dirilis pada tahun 2001. Sementara mendesain ulang mempertahankan generasi sebelumnya dimensi eksterior, ruang interior ditingkatkan sebagian dengan menggunakan lantai datar sehingga menabrak belakang sampai Civic ke segmen mobil kompak ukuran. Suspensi depan berubah dari sebuah double wishbone ke MacPherson strut, dalam rangka untuk menurunkan biaya, serta memungkinkan mesin yang lebih ruangan teluk untuk mesin K-series baru diperkenalkan Honda. Power juga meningkat pada beberapa trim level.

Di Amerika Utara, coupe dan sedan gaya tubuh yang tersedia, kecuali untuk Si (Sir di Kanada) yang ditawarkan hanya sebagai hatchback tiga pintu. seluruh dunia menerima tiga dan lima pintu hatchback-. Jenis-R didesain ulang serta kali ini menggunakan motor i-VTEC lebih kuat dan menggunakan gaya tiga pintu hatchback tubuh. Generasi ini melihat Honda Civic memperkenalkan Hybrid pertama mereka, didukung oleh mesin 1,3 liter.


HONDA CIVIC GENERASI KE DELAPAN ( 2006-2011)

US-spec Honda Civic LX sedan

European Honda Civic 5-door


Untuk generasi 2006 Honda dibagi menjadi dua model platform yang berbeda, satu terutama untuk pasar dalam negeri dan Amerika Utara dan lainnya yang dirancang untuk pasar Eropa menggunakan suspensi belakang lebih sederhana dari Honda Fit dan styling yang lebih agresif. Meskipun Amerika Utara dan model pasar rumah berbeda eksternal, mereka mekanis identik. Model Eropa tersedia sebagai hatchback tiga dan lima pintu sementara model Jepang / Amerika Utara tersedia baik sebagai sedan atau coupe. Baik Si dan Type-R tingkatan trim terus meskipun sementara Jepang dan Eropa Type-R berbagi mesin berukuran sama mekanis yang berbeda. Di AS versi perbaikan dari Si disetel dengan tuner Honda Mugen ditawarkan menampilkan perubahan kosmetik dan perubahan pada suspensi dan sistem pembuangan. Versi Acura dari Civic tidak hanya menerima perubahan desain, tetapi juga melihat papan nama baru, perubahan dari EL Acura ke Acura CSX.

Ekonomi Bahan Bakar (Kota / Hwy): 8.2/5.7 L/100KM Otomatis, Manual 7.4/5.4 L/100KM & 10.2/6.8 Si L/100KM

Pada 2006, total 16,5 juta Civic telah terjual di seluruh dunia, dengan 7,3 juta di antaranya di Amerika Serikat.

Di Eropa ini Civic telah menetas 3 atau 5 pintu menampilkan VTEC 1,4, 1,8 VTEC (5,5-9 km / liter dalam kota, 11,2-13,7 km / liter di jalan raya), atau 2.0L (Type-R) mesin (5.5-8,1 km / liter dalam kota, 8-10 km / liter di jalan raya), serta kuat dan ekonomis 2,2 N22A i-CTDi diesel (140BHP) yang tidak 0-60 mph dalam 8,6 detik dan ekonomi bahan bakar adalah 38,3 MPG 10 - 12 km / liter dalam kota dan 11-14 km / liter di jalan raya. Ada juga versi saloon untuk Hybrid, yang memiliki mesin 1,4 IMA memberikan 61MPG dengan 0-60 dalam 12,41 detik. Hybrid adalah satu-satunya Civic di Eropa yang saloon.



HONDA CIVIC GENERASI KE SEMBILAN (2012-etc)


2012 Honda Civic EX sedan (US)

Pada tanggal 13 Desember 2010, Honda meluncurkan sketsa
kesembilan-generasi baru Civic yang digambarkan sebagai "energik, ramping dan aerodinamis." Kedua konsep sedan coupe dan ditunjukkan pada tanggal 10 Januari 2011 di Show 2011 North American International Auto. Versi produksi Civic generasi kesembilan berdasarkan konsep mengungkapkan mulai dijual di AS pada 20 April 2011. [22] Bensin, varian hibrida dan gas alam akan ditawarkan. Lineup bermesin bensin termasuk sedan, coupe dan dua versi Si kinerja.
Membantu Eco teknologi Honda akan ditambahkan ke model yang paling, dan akan menjadi bensin hanya pertama bertenaga Honda menerapkan teknologi seperti di Amerika Utara. Ini adalah sistem informasi untuk membantu pengemudi mengadopsi gaya mengemudi yang lebih hemat bahan bakar, [23] dan terbukti untuk meningkatkan ekonomi bahan bakar sekitar 10% untuk kendaraan hybrid Honda di Jepang [24].
Semua model sekarang dilengkapi dengan ABS dan VSA. Juga Honda memperkenalkan suspensi multilink belakang baru untuk lebih mengurangi jalan merasa di wahana bergelombang.


Pasar Eropa Pasar Eropa Civic tidak akan seperti Civic dijual di Amerika Utara dan Jepang. Ini adalah hatchback dan bukan sedan / sedan dijual di Amerika Serikat, Kanada, Jepang dan beberapa pasar lain. Mobil akan memiliki dimensi yang sama seperti Civic Eropa sebelumnya (4,3 meter) dan akan memiliki mesin diesel 2,2 liter dan mesin bensin hibrida. Mobil juga akan datang dengan versi Type R menurut Autofacíl mobil majalah Spanyol. Hal ini didasarkan platform Civic sebelumnya Eropa. Ini akan dirilis pada tahun 2012 dengan harga sekitar € 19,000 (£ 16,967).

Pasar Jepang
Honda Civic tertunda di Jepang akibat gempa dan Tsunami..



PEMASARAN INTERNASIONAL

2008 Civic LXS Flex dijual di Brasil dengan mesin flex-fuel mampu berjalan  baik bensin atau etanol atau campuran keduanya.

Sedangkan Civic yang dijual di sebagian besar dunia bentuk
yang sama, perbedaan dalam nama model ada di antara pasar. Di Jepang, Civic hatchback ini hanya disebut "Civic" sementara model sedan disebut (Jepang: Civic Ferio) selama kelima generasi ketujuh. Sedan generasi keenam juga dijual sebagai SJ Integra. Di Eropa dan Amerika Serikat, "Civic" umum mengacu pada model apapun, meskipun di Eropa coupe ini bermerek "Civic Coupe". Sebuah empat pintu station wagon model yang disebut Shuttle Civic (juga Pro Civic di Jepang) yang tersedia dari 1984 sampai 1991 (ini nama merek kemudian akan dihidupkan kembali untuk carrier-pertengahan 1990-an orang-Jemput Honda, yang dikenal di beberapa pasar sebagai Honda Stream ). Di Afrika Selatan, sedan (model hanya dijual di sana sampai tahun 1996 peluncuran sedan generasi keenam dan menetas) dikenal sebagai Ballade.
Model-model lain telah dibangun dari platform Civic, termasuk CR-X, Quint, Concerto, Domani, CR-X Del Sol, Integra, dan CR-V.
Juga, pada berbagai waktu, model Civic atau Civic yang diturunkan telah dijual oleh Marques selain Honda - misalnya, Rover menjual 200, 400 dan 45, masing-masing yang berbasis Civic di beberapa titik (200s pertama kedua Ballade generasi, dari tahun 1990 200 dan 400 didasarkan pada Concerto, sedangkan 400 adalah Domani 1995), sebagaimana pendahulu mereka, para Acclaim Triumph, berdasarkan Ballade Honda pertama. The Honda Domani, model kelas atas yang didasarkan pada Civic, dijual sebagai Gemini Isuzu di Jepang (1992-2000), dan membingungkan yang 5-pintu Domani dijual sebagai Honda Civic (bersama dengan hatchback "nyata" dan Kewarganegaraan sedan ) di Eropa 1995-2000. Di Thailand, generasi Civic keenam tersedia sebagai empat-pintu Isuzu Vertex. Station wagon generasi keenam dijual sebagai Orthia Honda, dengan Mitra sebagai varian komersial downmarket. Model minivan generasi ketujuh disebut Honda Stream. Di Kanada, Kewarganegaraan generasi keenam dan ketujuh yang sedikit didesain ulang untuk menciptakan EL Acura sampai munculnya delapan generasi Civic, yang digunakan untuk membuat CSX Acura, yang dirancang di Kanada. Honda Jepang mengadopsi gaya CSX untuk Civic di negara asalnya. U. S. Honda Civic Hybrid (bensin-listrik)
Tiga pintu hatchback gaya tubuh telah agak tidak populer di Amerika Serikat, tetapi telah mencapai penerimaan luas di Kanada, serta popularitas di Jepang dan pasar Eropa, membantu semen reputasi Honda sebagai pembuat model sporty kompak. Mulai tahun 2002, hatchback tiga pintu Civic telah dibangun secara eksklusif di pabrik manufaktur Honda di Swindon, Inggris - sebelumnya lima pintu "Civic" / Domani dan Aerodeck Civic (berdasarkan Orthia Jepang) dibangun di pabrik ini untuk dijual di Eropa bersama dengan Kewarganegaraan Jepang. Dengan demikian, semua contoh dari model saat ini (drive tangan kiri atau kanan, di mana saja di dunia) adalah mobil buatan Inggris yang dirancang dengan teknik Jepang, kecuali untuk coupe AS dibangun dua pintu dan versi sedan dibangun di Brasil untuk bahasa Latin pasar Amerika.
Di Amerika Utara, Civic hatchback dijatuhkan untuk tahun 2006. Tahun 2006 Model Civic standar tahun untuk Amerika Utara yang diproduksi di Alliston, Ontario, Kanada (sedan, coupe dan Si coupe) dan East Liberty, Ohio (sedan), sedangkan versi Hybrid diproduksi di Jepang.
Di Brazil, meskipun sedang dipertimbangkan untuk manufaktur lokal sejak awal 1980-an (itu adalah ilegal untuk mengimpor mobil di Brazil dari tahun 1973 sampai 1990), Civic tidak tersedia sampai tahun 1992, melalui impor resmi. Pada tahun 1997, produksi sedan Civic generasi keenam dimulai di pabrik Sumaré (sebuah kota dekat Campinas, di negara bagian São Paulo). Satu-satunya perbedaan antara model Jepang dan model Brasil ground clearance yang sedikit lebih tinggi, karena kondisi jalan negara dan adaptasi untuk membuat mesin yang cocok untuk bensin komersial Brasil, yang berisi sekitar 25% etanol (E25). Produksi generasi ketujuh dimulai pada tahun 2001, menggusur Vectra Chevrolet dari catatan penjualan atas untuk segmen mid-size sedan, namun kehilangan posisi bahwa untuk Toyota Corolla tahun berikutnya. Pada tahun 2006, generasi kedelapan dirilis dan kembali kepemimpinan penjualan. Identik dengan versi Amerika Utara, tidak memiliki pilihan seperti moonroof, dan peralatan keamanan standar seperti VSA dan samping dan curtain airbags yang dihapus karena kurangnya hukum keselamatan mobil di Mercosur. Selanjutnya, anak perusahaan Brasil mulai memproduksi versi flex-fuel untuk Civic dan model Fit, mampu berjalan pada setiap campuran bensin (E20 E25 berbaur untuk Brazil) dan etanol sampai dengan E100.

 Honda Civic Hybrid (gasoline-electric)


bagaimana dengan ANDA ? Apakah anda juga Pecinta Mobil HONDA CIVIC ?






0 comments:

Post a Comment